Selasa, 22 Agustus 2017

Peringati Hari Anak Nasional, Djarot Bagi-bagi Sepeda ala Jokowi


Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menutup puncak peringatan Hari Anak Nasional (HAN) di Ancol, Jakarta Utara. Djarot membagi-bagikan sepeda ala Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada anak-anak panti asuhan yang hadir.

Hadiah sepeda diberikan Djarot bagi anak yang dapat menjawab pertanyaannya. Djarot memberikan tiga pertanyaan kepada tiga anak yang ditunjuk.

"Ayo siapa yang dapat menyebutkan Gubernur Jakarta, tiga saja," tanya Djarot di Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara.



Seorang anak bernama Rahma Ramadani (10) maju memberikan jawaban. "Pak Ahok," jawab Rahma dengan percaya diri.

Djarot kemudian memintanya menyebutkan dua gubernur lain. Namun jawaban Rahma mengundang tawa dari para pengunjung yang hadir.

"Kedua, Pak Anies," jawab Rahma.

"Itu belum," kata Djarot, disambut tawa para pengunjung yang hadir. "Coba sebutkan lainnya," tambahnya.

Rahma kemudian mengoreksinya menjadi Fauzi Bowo. Djarot kemudian menunjuk seorang anak tunagrahita yang diminta menari tarian tradisional Sumatera Utara. Ia mengaku terkesan oleh penampilan anak-anak tersebut.



"Kalian harus belajar, optimis, kalian juga punya masa depan. Saya yakin ada anak berhasil jadi orang sukses," pesan Djarot.

Djarot meminta anak panti tidak minder bersaing dengan anak-anak lainnya. Dia yakin semua anak punya kesempatan yang sama.

"Nanti pasti ada yang jadi presiden, gubernur, direktur. Yang penting belajar," pungkasnya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengantin Baru, Ini Persiapan Keuangan yang Harus Dilakukan Setelah Menikah

Banyak orang mengatakan bahwa perjalanan hidup seseorang benar-benar baru dimulai setelah menikah . Jika dahulu segala prioritas bisa dip...