Senin, 21 Agustus 2017

Bendera RI terbalik di SEA Games, unsur kesengajaan atau upaya adu domba?


Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Edhy Prabowo mendesak insiden bendera Indonesia terbalik dalam buku panduan SEA Games XXIX diselidiki secara serius. Hal yang harus diselidiki yakni, apakah insiden tersebut mengandung unsur kesengajaan atau upaya adu domba kedua negara. 

"Malaysia tak cukup hanya dengan meminta maaf, tetapi harus menyelidiki lebih jauh. Apakah benar persoalan ini hanya faktor ketidaksengajaan atau ada upaya adu domba kedua negara," kata Edhy.

Edhy meyakini, Indonesia akan memaafkan insiden bendera terbalik itu. Namun, dia menyatakan pihak Indonesia berhak mengetahui akar masalah dari insiden tersebut. 

"Sebagai negara yang berbudaya, Indonesia bukan Bangsa yang sulit memaafkan. Tapi Indonesia perlu mengetahui apa yang terjadi sebenarnya. Sebab hal ini terjadi lebih dari satu kali," tegasnya.



Selain melakukan investigasi, Edhy mendesak pemerintah Malaysia menarik kembali buku panduan SEA Games dan menggantinya logo bendera Indonesia yang benar. 

"Saya juga meminta kepada pemerintah Malaysia untuk menarik kembali buku yang sudah diedarkan tersebut, dan diganti dengan tampilan bendera Indonesia yang benar," pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengantin Baru, Ini Persiapan Keuangan yang Harus Dilakukan Setelah Menikah

Banyak orang mengatakan bahwa perjalanan hidup seseorang benar-benar baru dimulai setelah menikah . Jika dahulu segala prioritas bisa dip...