Rabu, 23 Agustus 2017

Murah! Cuma Rp 100 Ribu Bisa Bikin SIM di India Tanpa Tes


Setiap negara pastinya punya aturan tersendiri bagi warganya yang ingin membuat Surat Izin mengemudi (SIM). Tak semua sama ada yang sulit dan ada juga yang mudah. 

Persyaratan dan jenis tes yang diambil pun juga berbeda. Jika sebelumnya detikOto pernah membahas negara mana yang paling sulit dalam membuat SIM, kira-kira negara mana ya yang paling mudah saat membuat SIM?

Mengutip dari foraymotorgroup, Meksiko adalah yang termudah. Jika sudah berusia 18 tahun maka seseorang sudah bisa mengajukan untuk membuat SIM tanpa butuh tes teori dan praktik. 



Kedua yang termudah ada di India. Pemohon SIM yang sudah berusia 16-18 tahun maka diperbolehkan untuk mengajukan pembuatan SIM. Bagi mereka yang membayar di kisaran Rp 103-207 ribu, maka tak perlu mengikuti tes praktik dan teori SIM. Apabila tetap ingin mengikuti ujian, ujiannya pun tak sulit. Para pemohon SIM hanya diminta menyetir lurus, belok kiri, dan kemudian berhenti. Dalam sebuah survei bahkan dikatakan 60 persen warga India membuat SIMdengan cara nembak.

Di Arab juga membuat SIM cukup mudah hanya saja wanita tak diperbolehkan membuatnya. Ada tes praktik dan juga teori yang harus diikuti pemohon SIM. Tesnya punnya mudah, pemohon SIM hanya diminta untuk menyetir di jalan lurus dan juga mundur. 

Meski harus mengikuti tes praktik dan teori tapi membuat SIM di Pakistan masih tergolong mudah. Tes teori dan praktik bisa diikuti diselesaikan dalam satu hari. Dalam tes praktik si pemohon SIM diminta untuk menyetir melewati cone. Tak heran jika 80 persen pemohon SIM disana bisa lolos ujian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengantin Baru, Ini Persiapan Keuangan yang Harus Dilakukan Setelah Menikah

Banyak orang mengatakan bahwa perjalanan hidup seseorang benar-benar baru dimulai setelah menikah . Jika dahulu segala prioritas bisa dip...