Senin, 21 Agustus 2017

Mensesneg: Perpres Pendidikan Berkarakter Hampir Rampung


 
Menteri Sekretaris Negara Pratikno mengatakan, Peraturan Presiden (PerpreS) tentang Pendidikan Berkarakter segera dikeluarkan. Saat ini sedang dalam proses untuk diterbitkan.

"Sekarang dalam proses untuk diterbitkan, jadi kemarin sudah rapat sinkronisasi di Kemenkum dan HAM. Hampir selesai," kata Pratikno di Gedung Kementerian Sekretariat Negara.

Jika sudah diterbitkan, kata Pratikno, akan dijelaskan perbedaan dengan Peraturan Menteri Mendikbud yang dikeluarkan sebelumnya.



"Nanti, kalau sudah diterbitkan," katanya.

Sebelumnya, Juru Bicara Presiden, Johan Budi SP mengatakan, Perpres tentang Pendidikan Katakter itu akan membatalkan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy.

"Presiden mendengar soal kritik dan masukan. Karena itu kan langsung direspons dengan Perpres itu sebenarnya," kata Johan Budi.

Mendikbud menerbitkan Peraturan Menteri Nomor 23 Tahun 2017 tentang Hari Sekolah yang memuat kebijakan kontroversial itu. Bila Perpres nanti terbit, maka Permendikbud itu bakal tak punya kekuatan lagi. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengantin Baru, Ini Persiapan Keuangan yang Harus Dilakukan Setelah Menikah

Banyak orang mengatakan bahwa perjalanan hidup seseorang benar-benar baru dimulai setelah menikah . Jika dahulu segala prioritas bisa dip...